07 September, 2016

Rooney bukan gelandang yang baik

Rooney bukan gelandang yang baik- Legenda timnas Inggris, Peter Shilton memiliki pandangan yang berbeda dengan beberapa pengamat ihwal kapasitas Wayne Rooney di posisi gelandang. Shilton mengatakan bahwa Rooney bukanlah pemain yang bagus untuk posisi gelandang.

Menurut Shilton, posisi yang paling tepat bagi Rooney adalah posisi penyerang. Posisi yang sudah dimainkan bahkan sejak ia memulai karirnya di level junior. Ia yakin bahwa Rooney masih memiliki kemampuan untuk menjadi penyerang yang bagus.

"Posisinya adalah penyerang, selalu dan seperti itu, ia sudah memainkannya bahkan sejak masih kecil, hingga ia mencapai puncak karirnya," kata Shilton.

"Pendapat saya jelas bahwa dia bukanlah seorang gelandang. Ia masih mampu, tapi pada pertandingan level atas kita harus memiliki paket yang komplit. Membantu pertahanan, membangun serangan dan mengumpan untuk bisa mencetak gol," sambungnya.

"Jadi saya tidak berpikir bahwa adalah gelandang yang baik untuk permainan level tinggi."

Shilton pun kini berharap banyak pada sosok pada pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Ia berharap bahwa Mou bisa membawa tuah yang mengembalikan penampilan terbaik Rooney.

"Saya berharap Mourinho bisa mengembalikan Rooney dalam penampilan terbaiknya," tukas Shilton.

0 komentar:

Posting Komentar