17 Agustus, 2016

82 Ribu Orang Dievakuasi Akibat Kebakaran Hutan di California

Kebakaran hutan di California, Amerika Serikat kian meluas. Akibatnya, otoritas di California selatan memerintahkan evakuasi sekitar 82 ribu orang pada Selasa, 16 Agustus waktu setempat.

Pejabat-pejabat setempat mengatakan, sekitar 700 petugas pemadam kebakaran saat ini terus berjuang memadamkan kobaran api di kawasan yang dinamakan Cajon Pass, titik api terbaru dalam serangkaian kebakaran hutan yang telah menghanguskan hampir 121.400 hektar lahan.

Disebutkan bahwa dua petugas pemadam sempat terjebak si jago merah saat berupaya mengevakuasi warga. Namun mujur, keduanya berhasil lolos dengan hanya mengalami luka-luka ringan.

"Ini kebakaran yang bergerak sangat cepat, angin penyebabnya," ujar juru bicara Dinas Kehutanana AS Lyn Sieliet seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (17/8/2016).

Atas kebakaran hutan ini, otoritas setempat telah memerintahkan warga di kawasan Wrightwood, sekitar 120 kilometer sebelah timur Los Angeles agar meninggalkan rumah-rumah mereka. Secara keseluruhan, sekitar 82 ribu orang telah diperintahkan untguk mengungsi, seiring kobaran api telah menghanguskan banyak rumah.

Sebelumnya di California tengah, kebakaran dekat Danau Nacimiento, 290 kilometer di barat laut Los Angeles terjadi pada Minggu (14/8) waktu setempat. Hal ini memaksa pihak berwenang mengevakuasi beberapa penduduk dengan perahu ketika api beralih ke danau itu. Sebagian kobaran api telah ditanggulangi.

Sebelumnya para peramal cuaca juga telah mengingatkan timbulnya bahaya kebakaran besar di California Selatan karena kondisi kering, gelombang panas dan angin kencang.

0 komentar:

Posting Komentar