16 Agustus, 2016

Perangi Narkoba, Deddy Mizwar Minta Lapas dan Rutan Zero Ponsel

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar punya pesan khusus kepada Kanwil Kemenkumham Jabar di HUT RI ke-71 ini. Ia meminta peredaran narkoba dan penggunaan ponsel dalam lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan benar-benar diberantas.

Seperti di ketahui Jawa Barat masih masuk ke dalam 3 besar daerah dengan status darurat narkoba. Hal itu, kata pria yang karib disapa Demiz ini diharapkan bisa mengurangi peredaran narkoba di Jabar.

"Ini sangat penting. Indonesia sudah darurat narkoba, dibutuhkan juga komitmen-komitmen para petugas melaksanakan operasi untuk bebas narkoba dan handphone," kata Deddy usai Upacara Kemerdekaan HUT RI ke- 71 di Lapas Wanita Klas IIA Sukamiskin Bandung Jawa Barat, Rabu (17/8/2016).

Label darurat narkoba di Jabar juga kata Deddy harus menjadi perhatian Kemenkumham Kanwil Jawa Barat untuk menghilangkan peredaran barang haram tersebut.

"Di Jabar juga harus bebas narkoba dan hape. Karena dengan adanya hape di dalam penjara, peredaran narkoba bisa dikendalikan dengan bebas dari dalam penjara," tegas Deddy.

Selain itu, Deddy juga meminta peran aktif masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba.

"Ini harus ada peran masyarakat memerangi darurat narkoba. Masyarakat jangan takut dan jangan cuek jika mengetahui adanya pemakaian ataupun peredaran," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar